jump to navigation

Final Piala AFF 2010 : Indonesia VS Malaysia (Jadwal dan Prediksi) Desember 21, 2010

Posted by Romz |afterlife| in Sports.
trackback

Final Piala AFF 2010 mempertemukan Indonesia dengan Malaysia. Keduanya masuk ke final setelah sukses menaklukan lawan-lawannya di semifinal, Indonesia mengalahkan Filipina dan Malaysia menaklukan juara bertahan Vietnam. Sebelumnya, Indonesia dan Malaysia berada di grup yang sama pada fase grup yakni Grup A, dimana Indonesia menjadi juara grup sedangkan Malaysia jadi runner up.  Posisi itu membuat Indonesia harus melawan Filipina sebagai runner-up Grup B dan Malaysia harus melawan Vietnam selaku Juara Grup B.

Pada babak penyisihan grup A, Indonesia sukses menggayang Malaysia dengan skor telak yakni 5-1. Kemenangan itu membuat mental Timnas Indonesia tentu berada diatas Malaysia. Namun, Timnas Indonesia mesti lebih waspada, pasalnya grafik permainan Malaysia terus meningkat, terbukti dengan mampu mengalahkan juara bertahan Vietnam di semifinal.

Dan berikut adalah hasil semifinal Piala AFF 2010 yang mengantarkan Indonesia dan Malaysia ke final!

VIETNAM VS MALAYSIA -> Agregat 0-2

  • Leg 1 Malaysia VS Vietnam : 2-0 (M. Safee 61′, 80′ )
  • Leg 2 Vietnam VS Malaysia : 0-0

INDONESIA VS FILIFINA -> -> Agregat 2-0

  • Leg Filipina VS Indonesia : 0-1 (C. Gonzales 32′)
  • Leg 2 Indonesia VS Filipina : 1-0 (C. Gonzales 43′

JADWAL FINAL PIALA AFF 2010 : INDONESIA VS MALAYSIA

Babak Final Piala AFF 2010 antara Indonesia VS Malaysia akan berlangsung dalam 2 pertandingan, home dan away, dan berikut jadwalnya!

  • Final Leg1 -> Malaysia VS Indonesia (Bukit Jalil Stadium, Kuala Lumpur) – 26 Desember 2010
  • Final Leg 2 -> Indonesia VS Malaysia (Gelora Bung Karno, Jakarta) – 29 Desember 2010

Foto Indonesia VS Malaysia Final AFF 2010

Saya dan juga masyarakat Indonesia tentu saja berharap Indonesia dapat mengalahkan Malaysia dan kemudian menjadi juara Piala AFF 2010, ditambah dengan peluang Cristian Gonzalez (El Locco) yang berpeluang besar menjadi top skor karena kini El Locco menjadi pemuncak daftar pencetak gol Piala AFF 2010 dengan 3 gol, dimana tentu ia masih memiliki peluang untuk menambah golnya di 2 pertandingan final melawan Malaysia.

Yang sedikit disayangkan, di pertandingan final Indonesia VS Malaysia leg 1 nanti, Indonesia tidak bisa diperkuat oleh pemain jangkar (gelandang bertahan) Ahmad Bustomi yang terkena akumulasi kartu kuning, tapi pelatih Alfred Riedl tentu punya solusi brilian untuk mengatasi absennya Bustomi.

Dari segi konsistensi, Indonesia yang sejauh ini selalu memetik kemenangan tentu diharapkan terus meraih poin penuh pada 2 laga final melawan Malaysia nanti. Jika pun menjadi juara, tentu ini menjadi catatan prestasi tersendiri,  menjadi juara dengan status tak terkalahkan.

Sebagai catatan, final Piala AFF 2010 merupakan final ke empat yang diikuti Indonesia sepanjang gelaran Piala AFF (dulu Piala Tiger), dari 3 final sebelumnya (2000, 2002, 2004)  Indonesia selalu kalah dan hanya keluar sebagai runner-up, dan pada Piala AFF 2010 ini melihat performa apik Firman Utina CS, inilah saaatnya Pasukan Garuda menjadi nomor 1 alias juara. Amin..

 

Sumber: http://www.goal.com

Komentar»

1. congkediro - Desember 23, 2010

romz..
follow oo..
wkwkwkkwwkkwk
ipung

romzneverdie - Desember 23, 2010

io congkediro…
wkwkwk..
follow kemano nih, ke tmpt kw yo..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: