jump to navigation

Empat Pemain SFC menjadi andalan bagi squad Timnas Indonesia Desember 5, 2010

Posted by Romz |afterlife| in Sports.
trackback

Bagi pelatih Sriwijaya Football Club Ivan Kolev, bukan suatu yang mengherankan empat pilarnya, Oktavianus Maniani, Firman Utina, M Ridwan, dan Arif Suyono, selalu menjadi pilihan utama pelatih tim nasional Alfred Riedl pada dua pertandingan Piala AFF 2010.

Kolev yang sempat menjadi pelatih timnas tahun 2007 lalu, mengaku memiliki penilaian yang sama dengan keempat pemain itu.

“Saya tidak heran bahwa empat pemain SFC menjadi pilihan utama, karena mereka memang yang terbaik diposisinya masing-masing. Sejak awal saya sudah memprediksi mereka akan masuk tim inti,” kata Kolev  di Palembang, Minggu.

Empat pilar SFC selalu diturunkan pelatih Alfred Riedl dalam dua pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF, yakni melawan Malaysia (1/12) dan Laos (4/12).

Keempatnya, bahkan menjadi kunci sukses keberhasilan Indonesia dalam mengilas dua tim itu.

“Firman Utina berhasil melaksanakan perannya sebagai kapten tim, dan selalu dimainkan sejak awal babak. Begitu pula dengan Oktavianus dan M Ridwan. Hanya, Arif saja yang dijadikan pemain pengganti karena memiliki kualitas relatif sepadan dengan M Ridwan,” ujar pelatih asal Bulgaria ini.

Dia melanjutkan, Arif yang berperan sebagai pemain pengganti pun dapat memaksimalkan perannya dengan selalu mencetak gol.

“Arif dapat mencetak gol setelah beberapa menit dimasukkan. Ini menunjukkan bahwa kwalitasnya sangat baik,” kata pelatih timnas Indonesia tahun 2007 ini.

Dia pun berharap, keberhasilan dari empat pilar SFC itu dalam memperkuat timnas dapat dikonversikan saat memperkuat klub.

“Pemainan baik dari keempat pemain SFC itu, saya harapkan dapat berlanjut di level klub,” ujar dia.

Pada ajang Piala AFF itu, SFC mendelegasikan lima pemain yakni Oktavianus Maniani (gelandang sayap), Firman Utina (gelandang serang), M Ridwan (gelandang sayap), dan Arif Suyono (gelandang sayap), dan Ferry Rotinsulu (penjaga gawang).

Dari kelima pemain itu hanya Ferry Rotinsulu yang belum pernah diturunkan, karena Rield lebih mempercayakan algojo dibawa mistar gawang pada Markus Haris Maulana. (gk-23)

Komentar»

1. betzaholic - Desember 8, 2010

Mantab , bravo Indonesia, Bravo SFC😀

2. romzneverdie - Desember 22, 2010

yoi gan, hidup SFC…
hidup timnas indonesia..😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: